Template information

Home » » Informasi Alur dan Persyaratan Seleksi CPNS

Informasi Alur dan Persyaratan Seleksi CPNS

Written By preview on Rabu, 28 Agustus 2013 | 07.46






Golek lowongan - Info Persyaratan CPNS Tahun 2013 | Informasi Persyaratan untuk mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memang belum diumumkan, namun Badan kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi telah memberikan kisi-kisi syarat mengikuti tes CPNS. Syarat ini secara umum sama dengan syarat tes CPNS tahun sebelumnya. Dalam setiap penerimaan CPNS tidak ada diskriminasi dalam penentuan persyaratan pendaftaran.
Dasar penentuan syarat pendaftaran CPNS ini mengacu pada Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 tahun 2002 Tentang Ketentuan pelaksanaan Peraturan pemerintah nomor 98 tahun 2000 Tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2002.Persyaratan berkas CPNS yang ditetapkan tidak akan berbeda jauh dari tahun-ketahun sebelum peraturan tersebut diubah. Hal ini juga bisa dilihat seperti syarat yang diminta saat pendaftaran CPNS tahun 2012 yang lalu, Berikut ini adalah gambaran umum persyaratan pendaftaran CPNS tahun 2013 untuk formasi guru, bidan dan perawat dan sebenarnya juga berlaku bagi formasi lainnya, Berikut ini alur dan syarat untuk mengikuti seleksi CPNS Tahun 2013 :
  • Pendaftaran akan dilakukan secara online. 
  • Setiap pelamar harus melakukan pendaftaran secara online pada situs yang dibuat khusus oleh panitia penerimaan CPNS. 
  • Informasi alamat website pendaftaran CPNS biasanya akan diumumkan pada saat pengumuman pendaftaran sudah dibuka. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online akan mendapatkan nomor pendaftaran.
  • Setelah melakukan pendaftaran secara online, maka peserta wajib mengirimkan berkas pendukung dengan gambaran sebagai berikut, antara lain Surat Lamaran dibuat dengan tulisan tangan sendiri memakai tinta hitam ditujukan kepada sesuai instruksi pada pengumuman. Fotocopy KTP yang dilegalisir pejabat berwenang, Foto Copy Ijazah dan transkrip nilai (masing-masing dilegalisir), catatan ijazah yang diakui adalah yang sah dikeluarkan dari Sekolah/Perguruan Tinggi Negeri atau dari Sekolah/Perguruan Tinggi swasta yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI DEPDIKNAS, serta dilegalisir/disahkan oleh Pejabat yang berwenang. Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (asli),
  • Pas photo terbaru ukuran 4 x 6 cm berwarna sebanyak 3 (tiga) lembar,
  • Surat Keterangan Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja (kartu kuning) asli, Lamaran dan lampirannya ini kemudian dimasukan dalam amplop kemudian dikirim melalui PO BOX yang ditentukan panitia sesuai batas waktu yang ditentukan.

Setelah melakukan Pendaftaran maka akan dilakukan seleksi berkas dan diumumkan nama-nama yang lulus seleksi berkas. Bagi peserta yang dinyatakan  lulus seleksi berkas akan diberikan nomor ujian tes CPNS dan setelah itu siap mengikuti tes CPNS 2013.

Pelaksanaa Tes atau Seleksi CPNS terdiri dari dua tahap yaitu mengerjakan soal tes kompetensi dasar (TKD), kemudian bagi yang lulus TKD berhak mengikuti tahapan tes terakhir yaitu tes kompetensi bidang (TKB).

Perlu juga diketahui sistem penerimaan CPNS tahun 2013 ini merupakan sistem rekrutment yang baru yang mengutamakan transparansi dan kejujuran dalam proses seleksi. Sehingga yang bisa lulus CPNS tahun 2013 dalah orang-orang yang benar-benar bisa menyeselaikan soal-soal CPNS dengan nilai tertinggi.

Catatan : Dalam pelaksanaan Ujian atau seleksi CPNS tahun 2013 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), bagi Anda yang Belum mengenal Metode CAT ?
Silahkan pelajari Latihan Ujian CAT CPNS Pelajari Disini

Semoga informasi Persyaratan CPNS ini bermanfaat bagi anda, Persiapkan diri anda Untuk Menghadapai CPNS Tahun ini dan semoga anda Sukses!



More Jobs



Search Result

Inilah informasi dan ulasan tentang alur seleksi dalam kerjaandan artikel lain yang berkaitan dengan Persyaratan Khusus Lowongan CPNS Bulog Tahun 2012 ,Seleksi penerimaan CPNS harus memenuhi beberapa kriteria dan persyaratan rekrutmen Calon Pegawai negeri sipil informasi tentang CPNS 2010 sudah ,Jakarta-Humas BKN, Melalui pemanfaatan Computer Helped Test (CAT), Badan Kepegawaian Negara (BKN) berusaha mewujudkan seleksi CPNS yang bersih, transparan, dan akuntabel.,ALUR PENERIMAAN CPNS ONLINE Berkas Pengumuman Kepala Biro Kepegawaian Tentang Seleksi Penerimaan CPNS Daftar Alamat / POBOX Unit Kerja Penerima Formasi ,Informasi Penerimaan CPNS KEMLU 2012 Untuk diagram alur Penerimaan CPNS Kemlu 2012 persyaratan khusus, waktu, dan tahapan jadwal seleksi ,www.berita-cpns.com adalah situs untuk berbagi berita dan informasi terbaru seputar CPNS HSS Nantikan Seleksi Cpns. ribu Calon Pegawai Negeri Sipil ,informasi » persyaratan . nomor : peng/kp/ 62 /07/2012/02. seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil . tahapan dan jadwal seleksi :,Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan tidak membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Dapatkan Informasi Lowongan CPNS dan hasil Ujian TKD, ,Sertifikat Sistem Manajemen ISO 9001:2008 16 100 0576 untuk Proses Seleksi Penerimaan CPNS informasi mengenai persyaratan umum dan alur Penerimaan CPNS ,Informasi Alur dan Persyaratan Seleksi CPNS. Golek lowongan - Info Persyaratan CPNS Tahun 2013 | Informasi Persyaratan untuk mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.